Memuat halaman...

Klik Logo "Gambar" Dibawah ini lalu kamu akan mengunjungi Blog saya yang lainnya disitu ada beberapa "Trick Menggambar Mangga Jepang" serta gambar yang kedua ada berbagai informasi tentang "Mengotak-atik Komputer" yang dipersembahkan oleh Arif Jayarana !


http://i708.photobucket.com/albums/ww86/AriEfRaNna/lets2-1.jpg
http://i708.photobucket.com/albums/ww86/AriEfRaNna/Untitled2.png


CREATED BY : Arif Jayarana

Daftar Blog Saya

AriEf


Nah, Setelah mengenal ekosistem perairan tawar dan perairan payau, mungkin kalian ingin tahu apa saja Manfaatnya, kan???

1. Sebagai tempat hidup, berlindung, mencari makan, dan berkembang biak berbagai jenis hewan.
2. Mengatur keseimbangan air. Ekosistem ini dapat menampung dan memperlambat aliran air, sehingga dapat mencegah banjir ataupun mengisi air tanah, serta mencegah masukknya (intrusi) air laut ke darat.
3. Menjaga proses-proses alami. Misalnya menyerap karbondioksida (CO2), mengendapkan lumpur, menambat unsure hara dan racun.
4. Sumber air untuk kebutuhan rumah tangga ( mandi, minum, mencuci, memasak), pertanian (pengairan) dan industry.
5. Sumber pangan, sandang, papan, dan pendapatan. Ekosistem ini menghasilkan kayu bangunan (meranti, ramin, nipah, nibung), rotan, madu, tumbuhan bahan obat-obatan, dan kosmetika, tumbuhan yang dimakan (sagu, buah, jamur, sayur) dan lain-lain.
6. Hutan mangrove melindungi dari pantai erosi gelombang dan badai.
7. Untuk transportasi, menghubungkan satu tempat dengan tempat lainnya.
8. Sumber energy. Kayu dan gambut dapat menjadi bahan bakar. Sedangkan aliran air sungai untuk mengbangkitkan tenaga listrik.
9. Tempat olahraga, rekreasi, dan pariwisata: tempat memancing, arum jeram, dan lain-lain.
0 Responses

Poskan Komentar